Rabu, 24 April 2024

MIN 8 Gunungkidul Sabet Penghargaan Madrasah Pengguna JMD Terbaik

 


Semanu ----- MIN 8 Gunungkidul mendapatkan penghargaan sebagai madrasah pengguna Jogja Madrasah Digital (JMD) terbaik pertama tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Penghargaan ini diberikan pada acara Rapat Kerja Bidang Pendidikan Kanwil Kemenag DI. Yogyakarta hari Selasa (23/4/2024) di Bali.

JMD sendiri merupakan platform pembelajaran yang dimiliki Kanwil Kemenag DIY untuk proses belajar mengajar di madrasah. JMD memudahkan para guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di era digital. MIN 8 Gunungkidul sendiri telah memanfaatkan JMD untuk segala kegiatan asesmen kelas atas, baik asesmen sumatif maupun formatif.

Hamid Fitrianto selaku operator MIN 8 Gunungkidul menuturkan bahwa JDM sangat membantu para guru dalam proses pembelajaran, terutama proses penilaian hasil belajar. Menurutnya, dengan hadirnya JMD, guru-guru tidak perlu lagi disibukkan oleh kegiatan koreksi hasil belajar siswa karena secara otomatis JMD akan memunculkan nilai dari masing-masing siswa. Selain itu, JMD juga membantu guru melakukan analisis butir soal guna menentukan sejauh mana keberhasilan pembelajaran terlaksana. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar