Senin, 22 April 2024

MIN 8 Gunungkidul Gelar Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk

 



Semanu ---- Libur lebaran telah usai, para siswa MIN 8 Gunungkidul kembali masuk madrasah. Hari pertama masuk ini diwarnai dengan kegiatan halal bihalal di halaman MIN 8 Gunungkidul pada Senin (22/4/2024). Halal bihalal diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan.

Ikrar Halal Bihalal oleh siswa disampaikan oleh Keyla dari kelas 5 di hadapan para siswa, guru, dan tenaga kependidikan. Ada tiga hal yang disampaikan Keyla dalam ikrarnya, pertama mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kedua memohon maaf kepada para guru, dan ketiga mendoakan agar para guru diberikan kemudahan dalam membimbing siswa siswi.

Selanjutnya, tanggapan dan hikmah syawalan disampaikan oleh Gunawan, guru MIN 8 Gunungkidul. “Amalan-amalan ibadah selama bulan Ramadhan yang telah dikerjakan harus dilanjutkan dan ditingkatkan,” tutur Gunawan.

Acara halal bihalal diakhiri dengan jabat tangan oleh seluruh warga madrasah. “Halal bihalal yang dikemas secara sederhana di halaman madrasah ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan seluruh warga madrasah,” ungkap Hamid, salah satu guru agama MIN 8 Gunungkidul. (tna)




Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar