Senin, 07 Februari 2022

MIN 8 Gunungkidul Jadi Tuan Rumah KKG Guru Kelas Kabupaten Gunungkidul 7


 

Semanu ---- Kelompok Kerja Guru (KKG) guru kelas yang tergabung dalam Kabupaten Gunungkidul 7 mengadakan koordinasi di MIN 8 Gunungkidul pada Sabtu (5/2/2022). Terdapat enam kapanewon yang tergabung dalam KKG Kabupaten Gunungkidul 7, yaitu Semanu, Tepus, Rongkop, Tanjungsari, Ponjong, dan Girisubo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KKMI Kabupaten Gunungkidul 7, Laily Fauziah. Dalam sambutannya, Laily menyampaikan beberapa hal sebagai penguatan, diantaranya adalah Juknis KKG terbaru, restruktrurisasi pengurus KKG, edaran Kanwil Kemenag DIY tentang implementasi sebagian Tunjangan Profesi Guru (TPG), dan kompetensi tentang kependidikan yang harus dimiliki oleh guru. Hadir pula Sri Oryza sebagai narasumber sosialisasi juknis KKG terbaru dan implementasi sebagian belanja TPG tahun 2022.

Hasil dari rapat koordinasi adalah terbentuknya struktur organisasi KKG Kabupaten Gunungkidul 7 dengan ketua Rujati dari MIN 2 Gunungkidul, sekretaris Rumiyatun Rohassanah dari MIN 8 Gunungkidul, bendahara Hastuti Bukhori dari MIN 11 Gunungkidul, dan beberapa pengurus serta anggota lainnya. Sedangkan untuk lokasi sekretariat KKG Kabupaten Gunungkidul 7 diputuskan berlokasi di MIN 8 Gunungkidul. Selain itu, dihasilkan pula besaran iuran implementasi sebagian TPG.

“Dengan terbentuknya KKG Kabupaten Gunungkidul 7 ini semoga dapat menjadi ajang pengembangan diri bagi para guru dan bersama-sama saling mengembangkan madrasah ibtidaiyah di lingkungan Kabupaten Gunungkidul,” pesan Laily. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar