Rabu, 19 Januari 2022

MIN 8 Gunungkidul Memulai Kembali Penanaman Karakter Religius Melalui Pembiasaan Pagi


 

Semanu --- Setelah hampir dua tahun pandemi covid-19 melanda dan membatasi berbagai kegiatan di bidang pendidikan, akhirnya kini MIN 8 Gunungkidul dapat memulai kembali pembiasaan pagi berupa shalat dhuha, pembacaan asmaul husna, dan hafalan doa sehari-hari pada Rabu (19/1/2022). Pembiasaan pagi tersebut merupakan salah satu program MIN 8 Gunungkidul sebagai upaya penanaman karakter religius pada peserta didik.

Dipimpin oleh Gunawan, salah satu guru MIN 8 Gunungkidul, kegiatan pembiasaan pagi dilaksanakan di halaman madrasah secara serempak dari kelas satu hingga kelas enam. Kegiatan dimulai dengan membaca asmaul husna, kemudian shalat dhuha dua rakaat, dan diakhiri dengan hafalan doa sehari-hari yang dilantunkan bersama-sama.

Menurut Hamid, guru agama, mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19, peserta didik dan para guru melaksanakan kegiatan pembiasaan pagi dengan memakai masker. “Meskipun bermasker, tidak mengurangi kekhusyukan peserta didik dalam melantunkan asmaul husna, shalat dhuha, maupun hafalan doa sehari-hari,” ungkap Hamid. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar