Jumat, 14 Januari 2022

MIN 8 Gunungkidul Dorong Optimalisasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan Vaksinasi Covid-19

 



Semanu ---- MIN 8 Gunungkidul bekerja sama dengan Puskesmas Semanu I menggelar kegiatan vaksin covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dan anak usia 12 tahun yang belum ikut vaksin pada Kamis, (13/1/2022). Kegiatan vaksin tersebut diikuti oleh 210 anak yang sebagian besar merupakan peserta didik MIN 8 Gunungkidul dan beberapa peserta didik dari TK Masyitoh Munggi, MI Muhammadiyah Munggur, serta beberapa sekolah dasar di Kapanewon Semanu.

Para peserta vaksin didampingi oleh wali masing-masing dengan tertib mengikuti prosedur vaksinasi yang diberikan pihak MIN 8 Gunungkidul. Dimulai dengan pengecekan identitas, pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah, tahap screening, penyuntikan vaksin, hingga tahap isolasi sejenak untuk melihat reaksi tubuh terhadap vaksin yang telah disuntikkan. Setelah semua tahap selesai dilalui, peserta vaksin dapat mengambil foto diri pada area photobooth yang telah disediakan.

Pelaksanaan vaksin tersebut turut dipantau oleh Korwil Bidik Semanu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Satgas Covid-19 Kapanewon Semanu. Kegiatan tampak berjalan lancar dan tertib meskipun ada beberapa peserta yang harus ditunda pemberian vaksinnya karena beberapa alasan.


Ayu Nurhidayati selaku Ketua Koordinator Vaksinasi MIN 8 Gunungkidul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya pada Puskesmas Semanu I dan Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Semanu yang telah mendukung dan mengawal pelaksanaan vaksinasi covid-19 di MIN 8 Gunungkidul. “Dengan diberikannya vaksinasi kepada peserta didik, diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Vaksinasi memang tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap terbatas, tetapi vaksinasi mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di madrasah” ungkap Ayu. (tna)






Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar