Senin, 17 Januari 2022

MIN 8 Gunungkidul Raih Juara Harapan II Lomba Video Moderasi Beragama

 


Semanu ---- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-76, Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul mengadakan lomba video moderasi beragama. Turut menjadi peserta, MIN 8 Gunungkidul berhasil meraih juara harapan dua yang diumumkan hasilnya pada Jumat (14/1/2022) melalui kanal youtube Kemenag Gunungkidul.

Lomba video moderasi beragama diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Kantor Urusan Agama di Kabupaten Gunungkidul.

Menurut Andar Prasetyo selaku ketua panitia, lomba video moderasi beragama ini bertujuan untuk meningkatkan sense tentang moderasi beragama bagi seluruh ASN yang ada di lingkungan Kemenag Kabupaten Gunungkidul.

MIN 8 Gunungkidul mengusung judul “Guyub Rukun” yang merupakan gubahan dari lagu “Ambyar Mak Pyar”. Lirik lagu gubahan ditulis oleh Agustina Kusumawati dan Ema Tri Wahyuni. Sementara penyanyi dan iringan musik gamelan dimainkan langsung oleh peserta didik kelas enam.

Digarap dengan konsep musik video, naskah ditulis oleh Agustina Kusumawati serta diperankan oleh beberapa guru dan peserta didik, yaitu Suratmini, Hamid Fitrianto, Sugeng, Miftahudin Mukhlis, Wigung Ratno, dan Bilal Chairul Wafa. Penggarapan musik video tersebut turut didukung oleh tim properti yang dikoordinatori oleh Ayu Nurhidayati dan Harna. Sementara untuk mempercantik penampilan para penyanyi, tim tata rias dikoordinatori oleh Rumiyatun Rohassanah.

Keberhasilan penggarapan musik video tersebut berkat arahan dan bimbingan dari Kepala Madrasah, Laily Fauziah. Selain itu, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan dan bantuan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MIN 8 Gunungkidul serta pihak-pihak lain yang terlibat. “Terima kasih kepada bapak dan ibu semua. Mari kita jadikan ini sebagai ajang belajar untuk kita,” tutur Laily. (tna)

Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar