Sabtu, 10 Desember 2022

Peserta Didik MIN 8 Gunungkidul Sukses Selesaikan PAS

 


Semanu --- Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal yang berlangsung sejak Kamis (1/12/2022) akhirnya selesai pada Jumat (9/12/2022). PAS yang berlangsung selama sepekan tersebut dilaksanakan dengan dua metode, yaitu lembar kerja berbasis kertas untuk peserta didik kelas bawah dan lembar kerja digital untuk peserta didik kelas atas.

Lembar kerja digital yang dimaksud adalah penggunaan platform Jogja Madrasah Digital. Peserta didik kelas atas memakai ponsel masing-masing dalam mengerjakan butir-butir soal yang tertuang dalam Jogja Madrasah Digital.

Meskipun baru kali pertama penggunaan platform Jogja Madrasah Digital untuk kegiatan PAS di MIN 8 Gunungkidul, tampak peserta didik tidak mengalami banyak kendala. Semua peserta didik dapat mengikuti PAS dengan lancar. Demikian pula peserta didik kelas bawah juga dapat mengikuti kegiatan PAS dengan lembar kerja berbasis kertas.

“PAS yang berlangsung selama sepekan tersebut berjalan lancar tanpa kendala. Namun, ada beberapa peserta didik yang sempat tidak masuk karena sakit. Untuk memfasilitasi peserta didik tersebut, akan diadakan ujian susulan baik yang berbasis kertas maupun yang berbasis digital,” tutur Sugeng selaku ketua panitia PAS MIN 8 Gunungkidul. (tna)

Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar