Selasa, 20 Desember 2022

MIN 8 Gunungkidul Sukses Jadi Tuan Rumah PKKM 2022

 


Semanu --- MIN 8 Gunungkidul menjadi tuan rumah PKKM 2022 pada Selasa (21/12/2022). Terdapat enam Madrasah Ibtidaiyah yang melaksanakan PKKM di MIN 8 Gunungkidul, yaitu MI Muhammadiyah Semanu, MI Muhammadiyah Munggur, MI YAPPI Sendang, MI YAPPI Piyuyon, dan MI YAPPI Balong.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai kinerja dari kepala madrasah. Sementara untuk tim penilai/ asesor kegiatan ini terdiri atas lima pengawas madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul. Kelima pengawas tersebut adalah Karmanto, Purwata, Ria Ali Wardana, Sihyu Darini, dan Sri Kusrini.

Menurut Laily Fauziah, kepala MIN 8 Gunungkidul, PKKM merupakan suatu agenda sebagai ajang pembelajaran dan perbaikan bagi para kepala madrasah. “Jika tidak ada PKKM, mungkin kita sebagai kepala madarsah akan terlena tanpa ada yang mengingatkan kinerja kita,” tutur Laily. Selain itu, Laily juga meminta arahan dan masukan dari para pengawas untuk perbaikan bersama.

Senada dengan kepala MIN 8 Gunungkidul, Karmanto selaku tim asesor menuturkan bahwa kegiatan ini bukan untuk mengorek kesalahan para kepala madrasah, melainkan untuk saling memperbaiki diri demi mengembangkan madrasah bersama. (tna)







Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar