Senin, 21 Maret 2022

Sukseskan Agenda Kelas Enam, MIN 8 Gunungkidul Rangkul Orang Tua Peserta Didik

 


Semanu --- MIN 8 Gunungkidul mengundang orang tua atau wali peserta didik kelas enam guna melakukan sosialisasi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) dan musyawarah pada Senin (21/3/2022) di aula madrasah.

Kegiatan pertemuan tersebut membahas agenda kelas enam mulai dari persiapan ujian hingga kelulusan kelas enam. Agenda pertama diawali dengan ujian praktek yang akan digelar pada hari Senin hingga Kamis (28-31/3/2022). Dilanjutkan dengan ujian madrasah dan ASPD sebagai puncaknya yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022.

Mengingat padatnya agenda ujian kelas enam tersebut, pihak madrasah meminta kerja sama orang tua atau wali untuk turut memperhatikan kegiatan belajar putra-putrinya ketika di rumah. Tidak hanya itu, pihak madrasah juga menitipkan pesan agar orang tua turut menjaga kesehatan dan memberikan asupan gizi untuk peserta didik. “Agar seluruh agenda kelas enam ini dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan, maka perlu ada usaha dan kerja sama dari pihak madrasah, orang tua, dan masyarakat,” tutur Laily Fauziah, kepala MIN 8 Gunungkidul.

Dalam pertemuan tersebut dipilih pula sepuluh wali yang ditugaskan menjadi delegasi pengurus Paguyuban Orang Tua (POT) kelas enam. Tujuan dipilihnya sepuluh wali tersebut adalah sebagai penyambung komunikasi antara madrasah dengan orang tua peserta didik. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar