Senin, 28 Maret 2022

MIN 8 Gunungkidul Gelar Rangkaian Ujian Praktik

 


Sejumlah 39 peserta didik kelas enam MIN 8 Gunungkidul mengikuti kegiatan ujian praktik hari pertama pada Senin (28/3/2022). Ujian praktik akan digelar selama empat hari sampai Kamis (31/3/2022).

Berdasarkan penuturan Rumiyatun Rohassanah, wali kelas enam, ujian praktik adalah kegiatan penilaian hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran tertentu yang lebih menekankan aspek psikomotor, kecakapan, dan keterampilan peserta didik. Ujian praktik ini juga merupakan rangkaian dari ujian akhir peserta didik kelas enam.

Mata pelajaran yang dijadwalkan dalam ujian praktik antara lain IPA, Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Quran Hadits, Fiqih, dan PJOK. Adapun pada setiap mata pelajaran terdapat dua penguji yang merupakan dewan guru MIN 8 Gunungkidul. Dua penguji dalam satu mata pelajaran dimaksudkan agar hasil penilaian lebih objektif.

“Persiapan yang matang perlu dilakukan untuk menghadapi ujian ini. Nilai ujian praktik pun punya andil dalam menambah nilai untuk kelulusan, maka tidak boleh dianggap remeh,” tutur Suwari selaku penguji mata pelajaran bahasa Jawa. (tna)





 

Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

1 komentar: