Selasa, 08 Maret 2022

Peluncuran Buku IMTAQ dukung Motivasi Ibadah Peserta Didik MIN 8 Gunungkidul

 


Semanu ---- MIN 8 Gunungkidul meluncurkan “Buku IMTAQ” sebagai buku saku pedoman peserta didik pada Selasa (8/3/2022). Buku IMTAQ merupakan buku pegangan peserta didik saat mengikuti kegiatan pembiasaan pagi berupa pembacaan Asmaul Husna, shalat dhuha, dan hafalan doa sehari-hari. Dalam buku IMTAQ terdapat bacaan Asmaul Husna, Syi’ir Kalamun Qadimun, Syi’ir Alala, bacaan shalat lengkap, niat dan doa shalat dhuha, kumpulan doa sehari-hari, serta kata-kata mutiara.

Buku IMTAQ didesain dalam jenis buku saku berukuran A6. Kelebihan buku saku adalah bersifat praktis sehingga dapat dipelajarai kapan dan di mana saja. “Buku saku ini meskipun kecil dan praktis, tapi isinya cukup lengkap. Setiap bacaan dan doa dituliskan dalam bahasa Arab dan latin serta dibubuhi pula dengan terjemahannya,” tutur Hamid, guru agama MIN 8 Gunungkidul.

Harapan dari guru-guru rumpun agama, dengan adanya Buku IMTAQ semoga dapat memudahkan peserta didik belajar dan menghafalkan Asmaul Husna, bacaan shalat, dan doa sehari-hari. Hal ini juga dapat memotivasi peserta didik untuk lebih rajin beribadah. (tna)

Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar