Kamis, 29 September 2022

Serunya Darmawisata MIN 8 Gunungkidul

 


Yogyakarta ---- MIN 8 Gunungkidul adakan darmawisata untuk siswa-siswi kelas lima dan enam pada Rabu, (28/9/2022). Sejumlah 84 siswa beserta para guru pendamping melakukan perjalanan darmawisata ke Soraloka Zoo dan Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Peserta darmawisata berkumpul di halaman MIN 8 Gunungkidul, kemudian melakukan perjalanan menuju Soraloka Zoo. Di Soraloka Zoo, para siswa dipandu oleh tim pemandu untuk berkeliling dan mengenal berbagai macam binatang. Tidak hanya mengenal aneka binatang, para siswa juga dimanjakan dengan berbagai wahana permainan anak.

Lokasi berikutnya adalah Monumen Jogja Kembali (Monjali). Monumen ini dibangun untuk memperingati peristiwa Yogya Kembali. Yogya Kembali adalah peristiwa kembalinya Yogyakarta sebagai ibu kota negara pada saat itu yang disertai juga dengan jajaran pemerintahan dan militer dari tangan Belanda.

Di Monjali, rombongan MIN 8 Gunungkidul disambut dengan sajian film dokumenter peristiwa Yogya Kembali. Kemudian rombongan melanjutkan kegiatan dengan berkeliling museum.

“Darmawisata memiliki manfaat yang baik bagi siswa, salah satunya memberikan pengalaman yang tidak ditemukan saat pembelajaran di kelas,” tutur Suwari, salah satu guru pendamping. (tna)

  



0 komentar:

Posting Komentar