Sabtu, 07 Januari 2023

MIN 8 Gunungkidul Raih Juara Harapan II dalam Lomba Video Anti Gratifikasi

 


Wonosari ---- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-77, Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul mengadakan lomba video anti gratifikasi. Turut menjadi peserta, MIN 8 Gunungkidul berhasil meraih juara harapan dua yang diumumkan hasilnya pada Jumat (6/1/2023) saat acara tasyakuran di Taman Budaya Gunungkidul.

Lomba video anti gratifikasi diikuti oleh seluruh Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Kantor Urusan Agama di lingkungan Kabupaten Gunungkidul.

MIN 8 Gunungkidul mengusung judul “Ing Ngarsa Sung Tuladha” yang menggambarkan sosok guru harus menjadi tauladan yang baik bagi lingkungannya. Salah satu bentuk tauladan yaitu dengan menolak gratifikasi. Video tersebut mengandung penyampaian gratifikasi di madrasah yang dilakukan secara massive kepada stakeholder, dalam hal ini orang tua siswa, agar pemahaman terkait gratifikasi dapat terinternalisasi secara komprehensif.

Video anti gratifikasi tersebut disutradarai oleh Agustina Kusumawati dan diperankan oleh Sugeng, Ema Triwahyuni, Hamid Fitrianto, dan Suratmini. Keberhasilan lomba video ini juga didukung oleh seluruh warga madrasah dengan menonton di kanal youtube dan menyebarluaskan link video kepada sanak saudara.

Keberhasilan penggarapan video tersebut berkat arahan dan bimbingan dari Kepala Madrasah, Laily Fauziah. “Terima kasih kepada bapak dan ibu semua. Hasil lomba video ini memulai prestasi MIN 8 Gunungkidul di tahun 2023. Semoga menjadi awal yang baik dalam memperoleh prestasi di tahun ini,” tutur Laily. (tna)


 

0 komentar:

Posting Komentar