Jumat, 06 Januari 2023

Tiga Guru MIN 8 Gunungkidul Ikuti Bedah Kisi-Kisi ASPD

 


Semanu --- Sejumlah tiga guru MIN 8 Gunungkidul, yaitu Rumiyatun Rohassanah, Agustina Kusumawati, dan Hamid Fitrianto mengikuti bedah kisi-kisi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) tahun pelajaran 2022/2023 yang dilaksanakan oleh Korwil Bidik Kapanewon Semanu pada Kamis (5/1/2023). Acara tersebut dilaksanakan di aula KPRI Meter Kapanewon Semanu.

ASPD adalah kumpulan soal yang terdiri dari soal-soal pilihan ganda yang cukup kompleks dan termasuk dalam soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) atau soal yang memerlukan kemampuan analisis yang tinggi. Bagi peserta didik jenjang Madrasah Ibtidaiyah, materi ASPD mencakup mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika.

Mengingat pentingnya ASPD tersebut, maka para guru pengampu kelas enam sebagai ujung tombak ASPD membutuhkan persiapan yang matang. Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah mengikuti bedah kisi-kisi. Rumiyatun menuturkan bahwa bedah kisi-kisi diperlukan agar para guru memliki pemahaman yang sama akan materi ASPD dan mampu membimbing peserta didik dengan maksimal. (tna)

 

Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar