Sabtu, 07 Januari 2023

GTK MIN 8 Gunungkidul Ramaikan Tasyakuran HAB Kemenag ke 77 dan Pagelaran Wayang

 


Wonosari ---- Jajaran guru dan tenaga kependidikan MIN 8 Gunungkidul turut memeriahkan acara tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 77 yang digelar oleh Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul di Taman Budaya Gunungkidul pada Jumat (6/1/2023) malam.

Berbalut batik kawilujengan, jajaran GTK MIN 8 Gunungkidul tampak menikmati jalannya acara, mulai dari tasyakuran hingga pagelaran wayang kulit. Pagelaran wayang kulit tersebut mengusung lakon Wahyu Karukunan dengan dalang Ki Yusuf Anshor Khoirudin. Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan oleh Mbah Waluyo.

Kepala Kankemenag Kabupaten Gunungkidul, Sa’ban Nuroni, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan HAB Kemenag yang ke 77 dijadikan sebagai penyemangat memperkuat kerukunan bersama untuk Indonesia hebat dengan penguatan moderasi beragama pada diri kita. Sa’ban juga menuturkan bahwa salah satu indikator dalam moderasi beragama adalah penerimaan terhadap tradisi, oleh sebab itu pada malam tasyakuran ini dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit yang dibuka untuk masyarakat umum. (tna)



0 komentar:

Posting Komentar