Senin, 13 November 2023

Peringati Hari Pahlawan, MIN 8 Gunungkidul Adakan Jejak Petualang ke Embung Jlamprong

 


Semanu ---- Sejumlah 203 peserta didik MIN 8 Gunungkidul mengikuti kegiatan jejak petualang ke Embung Jlamprong pada hari Jumat (10/11/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh madrasah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Kegiatan diawali dengan shalat dhuha dan doa bersama mengenang jasa para pahlawan di halaman MIN 8 Gunungkidul. Selanjutnya dilaksanakan apel dan pembekalan sebelum keberangkatan rombongan.

Dengan seragam olahraga dan perbekalan secukupnya, para siswa berjalan menuju Embung Jlamprong didampingi oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MIN 8 Gunungkidul. Kurang lebih jarak tempuh yang dilalui rombongan sekitar 3 kilometer dengan waktu tempuh 45 menit.

Sesampainya di Embung Jlamprong, para siswa mengikuti outbond sederhana dan market day. Market day ini merupakan kegiatan jual beli makanan sehat dimana penjual dan pembeli dari para siswa sendiri.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menyemarakkan Hari Pahlawan Nasional dan anak-anak dapat menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” pungkas Suratmini, salah satu pendidik MIN 8 Gunungkidul. (tna)





Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar