Selasa, 10 Mei 2022

Hari Pertama Masuk, Lantunan Asmaul Husna dan Shalat Dhuha Menggema di Halaman MIN 8 Gunungkidul

 


Semanu --- Suasana idul fitri masih terasa pada hari pertama masuk madrasah pasca lebaran di MIN 8 Gunungkidul, Senin (9/5/2022). Kegiatan hari pertama ini pun diisi dengan pembiasaan pagi dan halalbihalal di halaman madrasah.

Kegiatan pembiasaan pagi MIN 8 Gunungkidul adalah melantunkan Asmaul Husna, shalat dhuha, dan doa bersama. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik dari kelas satu hingga kelas enam.

Dipimpin oleh Gunawan, salah satu guru MIN 8 Gunungkidul, peserta didik dan guru tampak khusyuk melantunkan Asmaul Husna bersama-sama. Asmaul Husna merupakan 99 nama-nama Allah yang baik. Asmaul Husna dapat diucapkan sebagai zikir dan doa untuk perlindungan, ketenangan, dan sebagainya. Usai lantunan 99 Asmaul Husna, pembiasaan pagi dilanjutkan dengan shalat dhuha dan doa bersama.

“Setelah bulan Ramadhan usai, diharapkan keimanan dan semangat ibadah tetap terjaga bahkan semakin meningkat. Untuk itulah mengawali hari pertama masuk ini dilaksanakan pembiasaan pagi. Kegiatan ini menjadi carger semangat ibadah anak-anak dan juga seluruh warga madrasah,” ungkap Ema, guru Fiqih MIN 8 Gunungkidul. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

1 komentar:

  1. In addition, it provides on-demand ending providers with multiple of} colours. Their integrations present the users with selection of|quite lots of|a wide range of} highly effective analysis and restore instruments, to create Direct CNC 3D information may be} immediately printable and with high-quality results. Users also can use their site to check 3D printing providers in real-time and choose from multiple of} materials and finishes.

    BalasHapus