Minggu, 15 Mei 2022

Khidmatnya Upacara Hari Pendidikan Nasional 2022 di MIN 8 Gunungkidul

 


Semanu --- Menindaklanjuti surat edaran Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta nomor B-2628/Kw.12.2/5/PP.03/05/2022 perihal himbauan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, MIN 8 Gunungkidul menggelar upacara di halaman madrasah pada Jumat (13/5/2022).

Upacara tersebut diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta didik kelas satu hingga kelas enam, jajaran pendidik, dan tenaga kependidikan. Bertindak sebagai petugas upacara adalah peserta didik kelas lima dengan Rizky Yuda Pratama sebagai pemimpin upacara. Sementara pembina upacara adalah Gunawan, salah satu pendidik MIN 8 Gunungkidul.

Gunawan selaku pembina upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Isi amanat tersebut antara lain mengungkapkan bahwa di tengah tantangan pendemi global, pendidikan dan kegiatan pembelajaran tidak hilang dan mampu terus berkembang dengan adanya Kurikulum Merdeka. Amanat tersebut sesuai dengan tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu “Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” pungkas Nadiem dalam amanatnya. (tna)





Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar