Minggu, 15 Mei 2022

Antusiasme Peserta Bimtek Madrasah Digital bersama Geschool di MIN 8 Gunungkidul

 


Semanu --- Salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama adalah transformasi digital. Dalam sektor pendidikan, implementasi dari program transformasi digital yaitu terwujudnya madrasah digital atau digitalisasi madrasah. Madrasah digital menjadi sebuah kewajaran mengingat semakin berkembangnya zaman menuju era digital.

Menggandeng Yayasan Generasi Cerdas Mandiri (Geschool), Kanwil Kemenag DIY Bidang Madrasah menyelenggarakan Bimtek Madrasah Digital di seluruh madrasah negeri wilayah DIY. Menindaklanjuti program tersebut, MIN 8 Gunungkidul dan MIN 6 Gunungkidul mengikuti Bimtek Madrasah Digital pada Sabtu (14/5/2022) yang bertempat di MIN 8 Gunungkidul.

“Perkembangan zaman yang semakin maju tentu tidak bisa kita hindari. Sebagai pendidik di era digitalisasi ini mari kita terus kembangkan kemampuan diri dan menyambut baik program madrasah digital ini. Semoga dengan adanya bimtek ini dapat memberikan kemajuan dan perbaikan bagi madrasah,” tutur Laily Fauziah, kepala MIN 8 Gunungkidul dalam sambutannya membuka kegiatan bimtek.

Kegiatan bimtek madrasah digital dipandu oleh Hanif Ihtisyamuddin. Pelatihan dimulai dengan pengenalan situs dan aplikasi madrasah digital, cara membuat soal, upload soal dan materi pembelajaran, hingga analisis pencapaian kelas.  Para peserta bimtek yang terdiri dari pendidik MIN 8 Gunungkidul dan MIN 6 Gunungkidul tampak antusias mengikuti jalannya bimtek hingga selesai. Terakhir, kegiatan bimtek ditutup oleh Yoyok Dwi Arian Zuhdi, kepala MIN 6 Gunungkidul. (tna)

 

 



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar