Selasa, 10 Mei 2022

Halalbihalal di Halaman MIN 8 Gunungkidul

 


Semanu ---- Setelah libur Hari Raya Idul Fitri, MIN 8 Gunungkidul menggelar syawalan dan halalbihalal di halaman madrasah pada Senin (9/5/2022). Halalbihalal ini melibatkan seluruh keluarga MIN 8 Gunungkidul dan TK Masyitoh Munggi, mulai dari peserta didik, pendidik, hingga tenaga kependidikan.

Kegiatan diawali dengan melantunkan asmaul husna dan shalat dhuha dua rakaat. Kemudian pengucapan ikrar syawalan oleh Haninnida Afnan Ristiya mewakili seluruh peserta didik MIN 8 Gunungkidul. Hanin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan menyampaikan permohonan maaf, baik yang disengaja maupun tidak disengaja kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan.

Seno Giriyono, salah satu pendidik MIN 8 Gunungkidul menanggapi ikrar yang disampaikan oleh peserta didik. Seno juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Tidak hanya itu, mewakili jajaran pendidik dan tenaga kependidikan, Seno juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga MIN 8 Gunungkidul. “Halalbihalal ini menjadi ajang silaturahmi di bulan syawal yang penuh berkah,” tuturnya.

Kegiatan halalbihalal diakhiri dengan saling bersalam-salaman antara pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik. Hal ini merupakan wujud dari ungkapan saling maaf memaafkan di antara sesama keluarga besar MIN 8 Gunungkidul. (tna)




Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar