Sabtu, 30 April 2022

MIN 8 Gunungkidul Bagikan Hadiah Lomba Pesantren Ramadhan

 


Semanu --- Kegiatan Pesantren Ramadhan MIN 8 Gunungkidul digelar sejak Senin (25/4/2022) hingga Rabu (27/4/2022). Peserta kegiatan Pesantren Ramadhan adalah seluruh siswa dari kelas satu hingga kelas enam.

Agenda pada hari kedua Pesantren Ramadhan, yaitu Selasa (26/4/2022) adalah lomba-lomba Islami. Terdapat empat cabang lomba yang dapat diikuti oleh siswa-siswi. Cabang lomba yang pertama adalah mewarnai untuk siswa kelas satu dan dua. Cabang lomba kedua adalah hafalan surat-surat pendek dan doa sehari-hari untuk siswa kelas tiga. Sedangkan untuk siswa kelas empat, lima, dan enam digelar lomba praktik shalat fardhu secara berjamaah. Ada pula lomba adzan khusus untuk siswa laki-laki.

Setelah dewan juri menghitung poin dari masing-masing cabang lomba, maka diumumkanlah juaranya pada Rabu (27/4/2022) yang dikonsep dalam acara puncak Pesantren Ramadhan. Siswa-siswi yang dinobatkan sebagai juara mendapatkan hadiah berupa bingkisan dan piagam penghargaan.

“Pembagian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada siswa-siswi yang telah menampilkan kemampuan terbaiknya pada masing-masing cabang lomba yang mereka ikuti. Tidak hanya untuk siswa-siswi yang memenangkan perlombaan, semoga dengan adanya pembagian hadiah ini mampu menjadi motivasi dan isnpirasi bagi para siswa yang belum menjadi juara,” ungkap Husni selaku panitia Pesantren Ramadhan MIN 8 Gunungkidul. (tna)




Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar