Sabtu, 30 April 2022

MIN 8 Gunungkidul Tutup Pesantren Ramadhan dengan Dongeng Anak Islami

 


Semanu --- Pesantren Ramadhan yang digelar MIN 8 Gunungkidul sejak Senin (25/4/2022) resmi ditutup dengan acara puncak berupa dongeng anak pada Rabu (27/4/2022). Seluruh peserta didik berkumpul di aula madrasah untuk mengikuti acara puncak Pesantren Ramadhan tersebut.

Rangkaian acara dimulai dengan menyerukan yel-yel dan motivasi semangat. Dilanjutkan dengan sambutan dari kepala madrasah, Laily Fauziah. Dalam sambutannya, Laily menyampaikan bahwa hari raya Idul Fitri merupakan hari raya kemenangan. Umat Islam telah menang dari setan apabila mampu menahan hawa nafsunya selama Ramadhan. “Kita semua adalah pemenang ketika mampu berpuasa selama satu bulan di Ramdhan ini,” pesan Laily.

Acara berikutnya adalah acara inti yang dinanti-natikan oleh peserta didik, yaitu mendengarkan dongeng anak. Dongeng anak ini disampaikan oleh Kak Risdi yang sengaja diundang oleh panitia Pesantren Ramadhan MIN 8 Gunungkidul untuk menghibur anak-anak.

Kak Risdi menyampaikan kisah-kisah Islami dengan balutan dongeng yang menarik. Ia juga sering menyelipkan kegiatan ice breaking untuk mencairkan suasana di tengah dongeng. Hal ini membuat peserta didik semakin antuasias. Suasana madrasah tampak riuh dan ceria berkat kemampuan mendongeng Kak Risdi yang kreatif, cerdas, dan edutaiment. (tna)




Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar