Senin, 11 April 2022

Hari Pertama Ujian Madrasah di MIN 8 Gunungkidul Terpantau Lancar

 


Semanu --- MIN 8 Gunungkidul menyelenggarakan ujian madrasah hari pertama pada Senin (11/4/2022). Pelaksanaan ujian madrasah tahun ini mengacu pada Surat Edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta nomor B-1034/Kw.12.2/1/PP.00/02/2022 dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 455 tahun 2022 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022.

Ujian madrasah tahun ini dilaksanakan secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan masa pandemi covid-19. Ujian madrasah dijadwalkan berlangsung selama satu minggu, mulai hari Senin (11/4/2022) hingga Sabtu (16/4/2022).

Ujian madrasah hari pertama di MIN 8 Gunungkidul terpantau lancar. Sebelum memasuki ruang ujian, peserta didik melantunkan asmaul husna dan mengerjakan shalat dhuha bersama di halaman madrasah. Peserta didik mulai memasuki ruang ujian setelah tanda bel masuk dibunyikan dan meninggalkan ruang ujian setelah tanda bel selesai dibunyikan.

Ujian madrasah adalah ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan peserta didik. “Madrasah berharap, setelah ujian madrasah ini selesai, peserta didik kelas enam tetap semangat menyiapkan diri dalam menghadapai Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) pada bulan Mei mendatang dan mengusahakan hal terbaik untuk masa depannya,” tutur Sugeng, salah satu guru MIN 8 Gunungkidul. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar