Kamis, 21 April 2022

Tanamkan Rasa Syukur, MIN 8 Gunungkidul Gelar Madrasah Berbagi

 


Semanu--- Keluarga besar MIN 8 Gunungkidul (Mindela) membagikan makanan berbuka puasa atau takjil untuk masyarakat di sekitar madrasah pada Rabu (20/4/2022). Teknis pelaksanaannya adalah membagikan takjil ke rumah-rumah warga di sekitar madrasah. Pembagian takjil ini melibatkan guru, peserta didik, dan tenaga kependidikan.

Pemberian takjil kepada masyarakat di sekitar madrasah merupakan salah satu agenda bulan Ramadhan MIN 8 Gunungkidul yang disebut dengan “Madrasah Berbagi”. Agenda ini bertujuan untuk mengajarkan bersedekah, meningkatkan kepedulian pada sesama, dan menanamkan rasa syukur pada diri sendiri. Pasalnya kegiatan ini dibiayai oleh seluruh keluarga besar Mindela melalui infaq yang rutin dikumpulkan setiap hari Jumat, baik dari peserta didik, guru, maupun tenaga kependidikan. 

“Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, maka kami adakan agenda madrasah berbagi ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan menebarkan energi positif untuk saling berbagi dengan masyarakat di sekitar madrasah. Selain itu, kegiatan ini juga mampu menumbuhkan sikap moderasi beragama karena kami memberikan makanan ini tidak hanya pada warga muslim saja, namun juga pada warga non muslim,” ungkap Suwari selaku koordinator madrasah berbagi. (tna)





Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar