Rabu, 19 April 2023

MIN 8 Gunungkidul Terima dan Salurkan Zakat Fitrah Peserta Didik

 


Semanu ---- Pengumpulan zakat fitrah warga MIN 8 Gunungkidul telah dimulai sejak Senin (10/4/2023) hingga Sabtu (15/4/2023). Selama sepekan tersebut, terkumpul zakat fitrah sebanyak kurang lebih 500 kilogram beras.

Pengumpulan zakat fitrah di MIN 8 Gunungkidul dikelola oleh amil madrasah yang terdiri atas guru-guru rumpun agama. Setelah seluruh zakat fitrah terkumpul, amil mulai menimbang, menghitung, dan mengemas beras zakat fitrah pada hari Senin (17/4/2023).

Sasaran utama dari penerima zakat fitrah tersebut adalah peserta didik sendiri yang dianggap layak menerima zakat fitrah. Setelah seluruh data peserta didik yang berhak menerima zakat terkumpul, amil  mulai mentasarufkan sisanya kepada masyarakat sekitar madrasah.

Pembagian zakat fitrah kepada peserta didik dilaksanakan pada hari terakhir masuk sebelum libur akhir Ramadhan, yaitu Selasa (18/4/2023). Setiap anak menerima 5 kilogram bingkisan beras.

“Kegiatan zakat fitrah ini sudah menjadi agenda rutin tahunan. Kegiatan ini memiliki hikmah untuk mengajarkan sikap peduli dan dermawan pada diri peserta didik,” ungkap Husni, salah satu amil. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar