Rabu, 19 April 2023

Intip Keseruan Momen Buka Bersama MIN 8 Gunungkidul

 


Semanu ---- Buka bersama dipilih mejadi agenda penutup Gebyar Ramadhan 1444 Hijriah MIN 8 Gunungkidul. Kegiatan buka bersama ini digelar pada hari Selasa (18/4/2023). Buka bersama diikuti oleh peserta didik kelas enam, pendidik, tenaga kependidikan, komite madrasah, dan beberapa tamu undangan.

Buka bersama menjadi semakin meriah lantaran digelar permainan bertukar kado silang. Selain itu terdapat permainan tebak ungkapan untuk menguji kekompakan kelas, mengingat dua bulan lagi peserta didik kelas enam akan lulus dan melanjutkan pendidikan pada jenjang selanjutnya.

Setelah permainan selesai, peserta didik dan tamu undangan duduk bersama di halaman madrasah untuk mendengarkan tausiyah jelang buka puasa. Tausiyah ini diisi oleh Ustadz Rohman Sobarudin.

Acara terakhir adalah doa Khotmil Quran yang dipimpin oleh Gunawan dan dilanjutkan dengan doa berbuka puasa. Tidak hanya itu, setelah selesai menyantap hidangan buka puasa, seluruh peserta buka bersama melaksanakan ibadah shalat maghrib secara berjamaah di halaman madrasah.

Dalam sambutannya, kepala madrasah, Laily Fauziah mengingatkan kepada peserta didik agar senantiasa menjaga lisannya dari kata-kata kotor dan tetap istiqomah melanjutkan ibadah meskipun bulan Ramadhan berakhir. (tna)






Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar