Senin, 10 April 2023

Asesmen Madrasah MIN 8 Gunungkidul di Bulan Puasa, Siapa Takut?

 


Semanu --- Asesmen Madrasah adalah asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. Asesmen Madrasah ini diikuti oleh peserta didik kelas enam dengan jumlah peserta 45 anak. Sementara mata pelajaran yang diujikan meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di jenjang kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal.

MIN 8 Gunungkidul menyelenggarakan asesmen dengan moda Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK). Teknis pelaksanaannya menggunakan platform Jogja Madrasah Digital. Peserta didik mengerjakan butir-butir soal dengan handphone masing-masing.

MIN 8 Gunungkidul menjadwalkan pelaksanaan Asesmen Madrasah selama sepekan, mulai hari Senin (10/4/2023) sampai Sabtu (15/4/2023). Kendati berlangsung di bulan Ramadhan, tidak menyurutkan semangat belajar peserta didik. Rumiyatun, salah satu guru kelas enam mengungkapkan bahwa Asesmen Madrasah yang berlangsung selama bulan Ramadhan ini justru akan melatih kesabaran dan meningkatkan ketaqwaan peserta didik. Selain itu, doa-doa yang dipanjatkan di bulan suci ini semoga lebih diijabah oleh Allah sehingga anak-anak akan mendapatkan hasil yang terbaik. (tna)







Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar