Kamis, 09 Juni 2022

Serunya Edukasi Protokol Kesehatan di MIN 8 Gunungkidul Bersama Puskesmas Semanu 1

 


Semanu ---- Dalam rangka meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta penerapan protokol kesehatan 5M di madrasah, maka diadakan kegiatan edukasi protokol kesehatan di MIN 8 Gunungkidul pada Kamis (9/6/2022).

Kegiatan edukasi protokol kesehatan ini merupakan salah satu program Puskesmas Semanu 1 yang bekerja sama dengan MIN 8 Gunungkidul. Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta didik yang terdiri dari kelas satu hingga kelas tiga. Didampingi oleh Rahayu Slamet dan Ita Haryani Setiono dari Puskemas Semanu 1, anak-anak diajarkan tentang perilaku hidup bersih dan sehat mulai dari aturan penggunaan masker, cara membuang masker, menjaga kebersihan, sikap ketika berada di kerumunan, hingga praktik cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Anak-anak tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan edukasi protokol kesehatan tersebut. “Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kelas bawah. Mengajarkan kebiasaan hidup sehat sejak dini dapat menanamkan investasi kesehatan hingga mereka dewasa nanti,” pungkas Ayu selaku koordinator UKS MIN 8 Gunungkidul. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar