Rabu, 22 Juni 2022

Wisuda Purna Siswa MIN 8 Gunungkidul Berjalan Khidmat dan Meriah

 


Semanu --- Setelah pengumuman kelulusan siswa kelas VI pada Rabu (15/6/2022), MIN 8 Gunungkidul menggelar acara wisuda purna siswa tahun pelajaran 2021/2022 pada Selasa (21/6/2022) bertempat di Griya Losari Indah, Semanu.

Acara wisuda purna siswa tersebut dihadiri oleh pengawas madrasah, kepala korwil bidik Kapanewon Semanu, pemangku desa Kalurahan Semanu dan padukuhan di lingkungan sekitar madrasah, kepala RA/TK di lingkungan sekitar madrasah, serta orang tua/ wali siswa kelas VI.

Berbusana hitam putih dengan balutan toga hitam lengkap bersamir, para siswa kelas VI yang selanjutnya disebut sebagai wisudawan wisudawati khidmat mengikuti jalannya prosesi wisuda. Prosesi wisuda sendiri dilaksanakan dengan pemindahan tali toga dan pemberian sertifikat kelulusan oleh kepala madrasah, Laily Fauziah.

Selain prosesi wisuda, acara wisuda purna siswa juga menampilkan beragam hiburan meriah seperti penampilan hadroh dari siswa-siswi ekstrakurikuler hadroh, lantunan asmaul husna, syiir kalamun, hafalan Qur’an Surat Al-Insyiqoq dari siswa-siswi kelas unggulan tahfidz, syiir alala, hingga persembahan lagu dari wisudawan wisudawati.

Acara wisuda purna siswa tersebut menjadi ajang silaturahmi antara madrasah, wali murid, dan warga lingkungan sekitar madrasah. Selain itu, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas VI yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang madrasah ibtidaiyah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Mukiyanto, salah satu wali siswa kelas VI yang bertindak sebagai  ketua panitia menuturkan bahwa terselenggaranya acara wisuda purna siswa ini berkat sinergi yang baik antara pihak madrasah dengan wali siswa kelas VI. Ia mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang terlibat. Acara ini juga disiarkan secara live streaming pada kanal youtube MIN 8 Gunungkidul. (tna)






Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar