Jumat, 26 November 2021

MIN 8 Gunungkidul Sukses Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer



Semanu ---- Sejumlah 30 peserta didik kelas lima MIN 8 Gunungkidul mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di madrasah, Rabu dan Kamis (24-25/11/2021). ANBK adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar peserta didik yang mendasar, yaitu literasi, numerasi, dan karakter, serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Sementara peserta ANBK merupakan siswa kelas lima yang dipilih secara acak untuk menjadi sampel.

Digelar pada masa pandemi, peserta didik yang akan menjalani ANBK diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan pengukuran suhu badan.

Selama dua hari berlangsung, ANBK di MIN 8 Gunungkidul terpantau lancar. “Tidak ada kendala dalam pelaksanaan ANBK ini. Hanya saja ada satu peserta didik sampel yang tidak bisa hadir karena sakit, sehingga digantikan oleh cadangan. Meskipun demikian, pelaksanaan ANBK tetap berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti,” ungkap Hamid selaku proktor MIN 8 Gunungkidul. (tna)




Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar