Kamis, 04 November 2021

Gladhi ANBK MIN 8 Gunungkidul Terpantau Lancar

 


Semanu ---- Sejumlah 30 peserta didik kelas lima MIN 8 Gunungkidul mengikuti gladhi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Rabu, (3/11/2021) dan Kamis, (4/11/2021). Gladhi ANBK ini dilaksanakan selama dua hari dimana terdapat dua sesi pada setiap harinya. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIB.

Gladhi ANBK merupakan jadwal yang dibuat oleh pemerintah guna memperlancar pelaksanaan ANBK pada pertengahan November mendatang. “Gladhi ANBK ini kita mengikuti jadwal yang diberikan pusat. Untuk gladhi hari pertama dan kedua terpantau lancar. Sama seperti saat simulasi dua minggu yang lalu, pelaksanaan gladhi ini juga tidak ada masalah. Kita berharap saat ANBK nantinya juga lancar tanpa hambatan,” ungkap Hamid, proktor MIN 8 Gunungkidul.

Pada gladhi ANBK hari pertama, peserta didik mengerjakan tiga jenis subtes yang terdiri atas latihan, literasi, dan survei lingkungan belajar. Sementara pada hari kedua jenis subtes literasi diganti menjadi numerasi. (tna)




Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar