Jumat, 05 November 2021

MIN 8 Gunungkidul Dapatkan Sosialisasi Tata Naskah Dinas dari Arsiparis Kemenag Gunungkidul

 


Semanu --- Tim arsiparis dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul bertandang ke MIN 8 Gunungkidul guna memberikan sosialisasi mengenai kearsipan, khususnya tentang tata naskah dinas pada Jumat, (5/11/2021). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 8 Gunungkidul.

Nurul Khasanah selaku narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan pentingnya pengelolaan arsip pada suatu instansi pemerintahan. “Pengelolaan arsip itu bukan hanya sekadar proses pembuatannya, melainkan sampai pada proses pendistribusian hingga penyimpanan,” paparnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, disampaikan mengenai dasar hukum tata naskah dinas, asas-asas tata persuratan, jenis naskah dinas, dan cara penyimpanan naskah dinas. Tidak hanya itu, disampaikan pula tata cara penulisan naskah dinas yang baik dan benar. Selanjutnya, kegiatan tersebut diakhiri dengan praktik pembuatan naskah dinas.

Laily Fauziah, Kepala MIN 8 Gunungkidul menuturkan bahwa dokumen penting di suatu lembaga harus ditata dengan baik agar ketika dibutuhkan kembali dapat segera ditemukan dengan mudah. (tna)




Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar