Rabu, 10 November 2021

Kenang Jasa Pahlawan, MIN 8 Gunungkidul Ikuti Upacara Ziarah Nasional



Semanu ---- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, peserta didik kelas bawah MIN 8 Gunungkidul mengikuti Upacara Ziarah Nasional melalui kanal youtube Sekretariat Presiden di aula madrasah, Rabu (10/11/2021). Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, maka upacara bersama secara virtual tersebut hanya diikuti oleh perwakilan peserta didik kelas satu, dua, dan tiga dengan didampingi para guru.

Dari kanal youtube Sekretariat Presiden, upacara dimulai dengan proses penghormatan kepada pahlawan yang dipimpin komandan upacara. Selanjutnya terdapat detik-detik mengheningkan cipta selama 60 detik untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Indonesia. Setelah upacara selesai, tampak Presiden Jokowi beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin berjalan menuju makam di Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melakukan tabur bunga.

Para peserta didik kelas bawah MIN 8 Gunungkidul tampak khidmat mengikuti jalannya rangkaian upacara. Menurut Ninik, wali kelas satu MIN 8 Gunungkidul, peringatan hari pahlawan harus ditanamkan pada anak-anak sejak dini agar jiwa nasionalisme dapat terbentuk pada pribadi mereka. Tidak hanya itu, seluruh anak bangsa juga memiliki tugas untuk meneruskan cita-cita para pahlawan atas Bangsa Indonesia. (tna)

 


 

Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar