Senin, 01 November 2021

Jelang ANBK, MIN 8 Gunungkidul Bekali Pelatihan untuk Peserta Didik

 


Semanu --- Peserta didik kelas lima akan menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada pertengahan November mendatang. Mengingat pentingnya program ini, maka MIN 8 Gunungkidul mengadakan pelatihan untuk membekali peserta didik menghadapi ANBK, Senin (1/11/2021).

“ANBK dilaksanakan menggunakan laptop sebagai perangkatnya, sementara peserta didik kita belum ada yang mampu mengoperasionalkan laptop karena memang tidak ada mata pelajaran komputer di tingkat MI. Tentu saja kita khawatir hal ini akan menjadi penghambat atau masalah saat pelaksanaan ANBK. Untuk itu kita adakan pelatihan terlebih dahulu agar peserta didik terbiasa menggunakan komputer atau laptop,” papar Hamid, proktor MIN 8 Gunungkidul.

Selain pelatihan mengoperasionalkan laptop, peserta didik juga mencoba mengerjakan latihan soal ANBK melalui laman puspendik kemendikbud. “Mengingat ini adalah program baru yang belum pernah ada pada tahun-tahun sebelumnya, maka kami arahkan anak-anak juga berlatih mengerjakan soal agar mereka paham bentuk-bentuk soal dari ANBK itu sendiri,” tutur Suratmini, wali kelas lima MIN 8 Gunungkidul.

Pelatihan ANBK di MIN 8 Gunungkidul ini diadakan selama dua hari dimana terdapat dua sesi kelompok pada setiap harinya. Masing-masing sesi diikuti oleh kurang lebih sepuluh peserta didik saja. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga protokol kesehatan. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar