Sabtu, 23 Oktober 2021

Semarak Hari Santri, MIN 8 Gunungkidul Gelar Mujahadah, Khotmil Quran, Dzikir, dan Tahlil

 


Semanu - Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 yang mengusung tema Santri Siaga Jiwa Raga turut disemarakkan oleh MIN 8 Gunungkidul. Salah satu agenda semarak HSN 2021 di MIN 8 Gunungkidul adalah mujahadah, Khotmil Quran, dzikir, dan tahlil yang digelar pada Jumat (22/10/2021).

Mujahadah, Khotmil Quran, dzikir, dan tahlil merupakan salah satu bagian dari rangkaian puncak semarak HSN 2021 MIN 8 Gunungkidul bersamaan dengan wisuda tahfidz juz 30 dan launching website madrasah. Hadir dalam kegiatan ini pengawas madrasah, komite, dan kepala Kalurahan Semanu.

Satu minggu sebelum pelaksanaan kegiatan ini, MIN 8 Gunungkidul telah melakukan pembagian tadarus Al-Quran 30 juz secara online. Maka, pada acara ini dilaksanakan Khotmil Quran sebagai puncaknya.

Rangkaian mujahadah, Khotmil Quran, dzikir, dan tahlil dipimpin oleh ketua komite MIN 8 Gunungkidul, Noer Kholidin. Sedangkan seluruh warga madrasah mengikutinya dengan khidmat, baik yang hadir secara langsung di aula madrasah maupun yang mengikuti secara virtual melalui kanal youtube MIN 8 Gunungkidul.

“Semoga dengan adanya mujahadah, Khotmil Quran, dzikir, dan tahlil ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, semoga rangkaian kegiatan ini dapat menjadi motivasi kita untuk senantiasa beramal shalih,” ungkap Hamid, salah satu guru agama MIN 8 Gunungkidul. (tna)



Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar