Selasa, 19 Oktober 2021

Menyongsong Hari Santri, MIN 8 Gunungkidul Ikuti Program Tulis Mushaf Al-Quran

Semanu (MIN 8 Gunungkidul) - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Kementerian Kabupaten Gunungkidul mengadakan program menulis mushaf Al-quran untuk seluruh satuan kerja di wilayahnya. Dalam hal ini MIN 8 Gunungkidul sebagai salah satu madrasah di bawah naungan Kemenag Kabupaten Gunungkidul, turut serta mengikuti program tersebut. Penulisan mushaf Al-quran dimulai pada Selasa (19/102021).

Mushaf Al-quran berjumlah 603 halaman ditulis bersama oleh peserta didik kelas 4, 5, 6 dan seluruh tenaga pendidik serta kependidikan MIN 8 Gunungkidul. Penulisan mushaf Al-quran ini menggunakan metode follow the line yaitu menebalkan mushaf yang telah tercetak samar-samar.  Metode ini dilengkapi dengan pola yang terbentuk sehingga mudah dikerjakan.



Menurut Sugeng, guru agama MIN 8 Gunungkidul, menulis mushaf Al-quran seperti ini dapat membentuk karakter-karakter positif pada diri kita. “Sambil menebalkan mushaf Al-quran yang samar-samar, secara tidak langsung menanamkan karakter tekun, disiplin, sabar, dan masih banyak karakter positif lainnya,” tuturnya.

Habib, salah satu siswa kelas enam MIN 8 Gunungkidul juga mengaku senang dan antusias mengikuti program ini. (tna)




Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar