Sabtu, 23 Oktober 2021

Khidmatnya Apel Hari Santri Nasional 2021 di MIN 8 Gunungkidul

 


Semanu - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional  tahun 2021, MIN 8 Gunungkidul mengadakan apel pagi di halaman madrasah pada Jumat (22/10/2021). Apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tersebut diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MIN 8 Gunungkidul ditambah dengan delapan wisudawan wisudawati tahfidz juz 30.

Hamid Fitrianto selaku pemimpin apel, Agustina Kusumawati selaku protokol apel, Husni Darmawati selaku pembaca doa, dan Ana Roisah selaku ajudan merupakan jajaran petugas apel peringatan HSN di MIN 8 Gunungkidul. Sementara pembina apel adalah kepala madrasah, Laily Fauziah.

Dalam amanatnya, pembina apel membacakan sambutan Menteri Agama RI untuk upacara peringatan HSN 2021. “Sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahun kita rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk peringatan Hari Santri tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga. Maksud tema Santri Siaga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran lslam rahmatanlil'alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia,” tutur Laily dalam amanatnya.

Seluruh peserta tampak khidmat mengikuti jalannya apel peringatan HSN 2021. Apel yang digelar di halaman madrasah dengan peserta terbatas tersebut disiarkan secara langsung melalui channel youtube resmi MIN 8 Gunungkidul untuk dapat diikuti oleh seluruh peserta didik di rumah masing-masing. (tna)





Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar