Senin, 20 Maret 2023

Tim Pengembang MIN 8 Gunungkidul Ikuti Penguatan Menuju Madrasah Unggul

 


Wonosari ---- Kepala madrasah dan tim pengembang MIN 8 Gunungkidul ikuti penguatan kompetensi menuju madrasah unggul pada hari Senin (20/3/2023). Kegiatan tersebut berlokasi di MIN 4 Gunungkidul, Wonosari. Tim pengembang MIN 8 Gunungkidul sendiri terdiri atas enam guru, yaitu Hamid Fitrianto sebagai ketua, Rumiyatun Rohassanah, Ayu Nur Hidayati, Ana Roisah, Suratmini, dan Agustina Kusumawati.

Kegiatan tersebut menghadirkan Sub Koordinator Bidang Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DI. Yogyakarta, Anita Isdarmini sebagai narasumber. Anita menegaskan bahwa untuk bisa menata manajemen madrasah diperlukan kemampuan menata hati terlebih dahulu. Ia menjelaskan bahwa langkah awal untuk bisa mengelola madrasah dengan baik adalah dengan menumbuhkan cinta kepada madrasah sebagai rumah kedua layaknya cinta pada keluarga sendiri.

Lebih lanjut Anita menuturkan bahwa membangun madrasah tidak bisa tanpa kekompakan. “Ambisi meraih kesuksesan harus kita bangun bersama. Komitmen itu mutlak. Tidak boleh ada forum di luar forum. Kita harus budayakan positif thinking pada rekan kerja agar tujuan utama kita yaitu madrasah unggul dapat tercapai,” tutur Anita. (tna)

Lokasi: Wonosari, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar