Senin, 13 Maret 2023

IPA dan Bahasa Indonesia Awali Rangkaian Ujian Praktik MIN 8 Gunungkidul

 


Semanu --- Ujian praktik merupakan bagian dari seluruh rangkaian ujian madrasah yang akan digunakan untuk menilai kompetensi peserta didik mengenai suatu mata pelajaran yang diujikan secara praktik langsung. Ujian praktik menjadi salah satu Standar Kelulusan bagi peserta didik. Ujian praktik MIN 8 Gunungkidul dijadwalkan akan berlangsung selama sepekan, mulai Senin (13/3/2023) hingga Sabtu (18/3/2023).

Ujian praktik IPA dan Bahasa Indonesia menjadi pembuka rangkaian ujian praktik. Pada mata pelajaran IPA, peserta didik melakukan percobaan membuat model sederhana sistem pernapasan manusia. Sementara ujian praktik Bahasa Indonesia, peserta didik menulis dan menyampaikan pidato dengan tema wisuda dan pelepasan.

Mustautim dan Ayu Nurhidayah selaku penguji Bahasa Indonesia menuturkan bahwa kesiapan yang matang dari peserta didik akan menentukan hasil yang baik pula dalam menghadapi ujian praktik ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rumiyatun selaku penguji IPA. “Peserta didik sudah diberikan informasi terkait pelaksanaan ujian praktik ini sejak sepekan yang lalu. Hal ini dimaksudkan agar mereka dapat mempersiapkan diri secara maksimal. Ujian praktik menjadi salah satu komponen penentuan kelulusan, maka diperlukan persiapan yang matang, baik mental, kesehatan, maupun penguasaan materi ujian,” pungkas Rumiyatun. (tna)







Lokasi: Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar